DIY Time

DIY | MAKEUP ORGANIZER FROM POPSICLE STICKS


Halloo...
Assalamualaikum,




Berikut langkah-langkah pembuatannya :

1. Gunting kertas karton berbentuk kotak persegi. Ukurannya sama dengan panjang stik. Setelah itu, tempelkan stik ke kertas karton.




2. Lakukan langkah pertama tadi. Tempelkan stik di kertas karton. Tempel stik dengan posisi yang berlawanan dengan langkah pertama. Ini berguna sebagai alas.



3. Siapkan 2 rangka stik berbentuk persegi dengan cara ditempel ujung-ujungnya dengan menggunakan lem. Rangka yang pertama adalah rangka tanpa sekat, yang kedua rangka dengan sekat. Untuk ukuran lebar antar sekat ini bisa disesuaikan dengan ukuran alat make up kalian ya..


4. Tempelkan 2 rangka tanpa sekat secara bersusun di atas alas yang sudah dibuat pada langkah kedua. Pada susunan ketiga, tempelkan rangka dengan sekat. Lalu ulangi langkah tersebut sampai pada ketinggian yang diinginkan. Disini saya menggunakan 6 rangka tanpa sekat dan 3 rangka dengan sekat.




details

5. Yey, MakeUp Organizer sudah jadiii..!! Untuk mempercantik, bersihkan dari sisa lem dan serat kayu stik es krim. Kamu juga bisa memberi warna favorit kamu dengan cara menyemprotkan pilox. Saya lebih memilih untuk memakai warna asli dari kayu stik es krim ini :) Oiya, sebagai tambahan, untuk tempat kuas disini saya menempelkan 1 kayu stik ukuran kecil sebagai sekat antara tempat kuas dengan yang lainnya.


Yey... MakeUp Organizer from Popsicle Sticks kamu sudah siap diisi. Berikut ini gambar detailnya yaa...

tampak depan
tampak belakang dan samping

Gimana? Cukup mudah kan? :D
Kalau dihitung-hitung sih modal gak sampai Rp. 30.000 hahaha. Stik es krim Rp. 10.000 (ini juga masih banyak sisanya), Lem Rp. 15.000 (juga masih ada sisa), Kertas Karton Rp. 2.000 (juga masih ada sisa yang bisa dipakai) hehehhe... Super hemat dan simple. Kalau ada langkah-langkah yang kurang jelas atau ada pertanyaan yang ingin disampaikan, silakan comment ya :)

Selamat mencoba ;)

DIY make up storage #2: Makeup brush storage sushi mat


Membuat make up storage yang satu ini sangat simple, dan sudah pasti sangat bermanfaat untuk melindungi dan merapikan kuas make upmu agar tidak berantakan. Bahan yang dibutuhkan hanya sushi mat dan tali karet elastis saja.
Cara:
  1. Selipkan tali karet pada ujung mat kemudian jahit lipatannya untuk mengunci tali karet agar tidak mudah lepas.
  2. Selanjutnya selipkan tali karet berselang-seling pada tiap bagian bambu mat.
  3. Selesaikan hingga mencapai ujung lainnya, kemudian kencangkan tali karet sebagai finishingnya.
  4. Kamu dapat menambahkan pita kain untuk mempercantik tampilannya terutama saat digulung dan dibawa bepergian.

Komentar

Postingan Populer